Menag Fachrul Razi Minta Maaf Bikin Gaduh soal Larangan Cadar

1119
Foto Dok : Republika.co.id

Moslemtoday.com : Menteri Agama Fachrul Razi menjadi sorotan karena ucapannya soal rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang bagi aparatur sipil negara atau (ASN/PNS). Pernyataan Fachrul menjadi kontroversial karena mengaitkan cadar dan celana cingkrang sebagai simbol radikalisme.

Menag Fachrul akhirnya menyampaikan permohonan maaf jika memang ucapannya soal cadar justru memunculkan gesekan di masyarakat. Fachrul menilai kemungkinan isu ini dikemukakan terlalu cepat.

“Tapi, kalau itu menimbulkan beberapa gesekan-gesekan ya mohon maaf. Rasa-rasanya enggak ada yang salah rasanya. Mungkin saya mengangkatnya agak terlalu cepat. Tapi, cepat itu juga menurut saya supaya segera bisa jadi gaungnya. Pada saatnya nanti saat terbit aturan-aturannya,” ujar Menag Fachrul seperti dilansir dari VIVANews, Rabu, (6/11/2019).

Menag Fachrul mengibaratkan hal ini seperti ada larangan untuk masuk ke tempat-tempat tertentu dengan harus membuka helm. Kebijakan ini supaya bisa dilihat siapa yang masuk. Lalu, bisa dilihat kamera pengawas CCTV.

Fachrul berpandangan jika suatu saat aturan itu diterapkan maka para ASN tak kaget dengan hal tersebut.

“Dengan begitu kalau tiba-tiba kita keluarkan aturan. Semua PNS kembali kepada aturan menggunakan sesuai dengan aturan PNS. Misalnya, teman-teman langsung bisa membaca, oh gaungnya sebelumnya sudah digaungkan,” kata Fachrul Razi ketika melakukan pertemuan dengan Komisi VIII DPR di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Selasa, 5 November 2019.

Sumber : VIVANews

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here