Menag Lukman Apresiasi Langkah MUI Membawa Kasus Ahok ke Jalur Hukum

2747

Moslemtoday.com : Menteri Agama Lukman Saifuddin bertemu dengan Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin dan mengapresiasi langkah umat Islam yang tidak berbuat anarkis dalam menghadapi kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau seluruh umat islam menaati proses hukum yang sedang berjalan atas kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki TP.

Dilansir dari Radio Dakta, Menag Lukman mengatakan, “Begini, saya baru saja ketemu ketum MUI KH Ma’ruf Amin. Pertama, Pada dasarnya, kami pemerintah mengapreasiasi langkah MUI yang memberikan maaf kepada pihak-pihak yang telah meminta maaf,” ujarnya pada Rabu (12/10).

Lukman juga mengapresiasi MUI yang telah membawa kasus ini pada jalur hukum.

“Kedua, kami mengapreasi MUI karena membawa persoalan ini ke ranah hukum ke pihak kepolisian. Sehingga, nanti biarlah polri yang menindaklanjuti kasus ini,” katanya.

Lukman menganggap dengan membawa kasus ini ke proses hukum menjadi langkah pendewasaan umat islam sehingga tidak menempuh cara main hakim sendiri.

“Selanjutnya kita tunggu langkah penegak hukum kita untuk mendalami kasus ini untuk memenuhi harapan masyarakat luas mengenai penegakan hukum di Indonesia. Sehingga, umat Muslim di indonesia tidak perlu menyelesaikan masalah dengan cara tak terpuji,” paparnya.

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here