Menang Pemilu, Presiden Erdogan : Saatnya Fokus Untuk Masa Depan Turki

213

Moslemtoday.com : Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan sekarang saatnya untuk fokus pada masa depan Turki dan meninggalkan ketegangan selama masa kampanye pemilihan presiden.

“Rakyat kami telah memberi kami tugas melaksanakan jabatan kepresidenan dan eksekutif. Saya harap tidak ada yang akan mencoba merusak hasil dan membahayakan demokrasi kita,” ungkap Erdogan dalam pidatonya di Istanbul, seperti dilansir dari Daily Sabah, Senin, (25/6/2018).

“Bangsa yang saya cintai, rakyat kami telah melakukan tugas mereka, sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bekerja lebih keras. Sudah waktunya untuk meninggalkan ketegangan selama kampanye. Sudah saatnya untuk fokus pada masa depan kita,” tambah Erdogan.

Presiden Erdogan berterima kasih kepada warga Turki yang telah ikut dalam pemilihan yang tercatat sebagai partisipasi pemilih tertinggi dalam sejarah negara tersebut.

“Mulai besok, kami akan bekerja untuk memenuhi janji-janji yang kami berikan kepada negara kami; Turki tidak punya waktu untuk kalah,” ujar Erdogan.

Presiden Erdogan juga berjanji akan bekerja untuk membebaskan lebih banyak wilayah Suriah dari teroris sehingga para pengungsi Suriah di Turki dapat kembali ke rumah mereka dengan selamat, dan berjanji bertindak lebih tegas terhadap organisasi-organisasi teroris.

Berdasarkan hasil sementara yang dirilis Kantor Berita Turki Anadolu Agency menunjukkan Presiden Erdogan unggul 52,55 % suara. Diikuti oleh pesaingnya Muharrem Ince dari Partai Oposisi (CHP) dengan perolehan 30,67 % suara. Selahattin Demirtas, dari Partai Rakyat Demokrat yang pro-Kurdis (HDP) mendapat 8,36 % suara dan besutan Partai IYI Meral Aksener mendapat 7,4 persen. Sedangkan total jumlah suara yang masuk sudah mencapai 99,16 %. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah, Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here