Menang Telak di Pemilu Rusia, Putin Kembali Berkuasa untuk 6 Tahun ke Depan

512

Moslemtoday.com : Predien Rusia Vladimir Putin kembali terpilih untuk memimpin negara tersebut untuk masa jabatan 6 tahun kedepan setelah hasil hitung cepat 99 % suara masuk menunjukkan Putin memperoleh 76,6 persen suara. Semenata pesaingnya, Pavel Grudinin berada di posisi kedua dengan 11,9 persen suara, dan Politisi Vladimir Zhirinovsky hanya berhasil memperoleh 5,66 persen suara.

Pasca hasil pengumuman hitung cepat tersebut, Putin berbicara kepada ribuan orang di Lapangan Manezhnaya, Kremlin dan berterima kasih kepada para pendukungnya atas hasil pemilihan tersebut, seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin, (19/3/18).

“Saya melihat hasil ini merupakan pengakuan publik atas apa yang telah saya capai di tahun-tahun kepemimpinan saya. Ini adalah tahun-tahun yang sulit. Saya melihat kepercayaan ini dan berharap bahwa kita akan terus bekerja dengan intens dan bertanggung jawab,” ungkap Putin.

“Kita harus mempertahankan persatuan kita ini, sangat penting untuk mendapatkan dukungan dari semua kandidat untuk persatuan kita dan terus bergerak maju,” tambah Putin.

Menurut hasil komisi tersebut, angka tersebut 68 persen, sekitar 3 persen lebih tinggi dari pada pemilihan presiden 2012. Sebelum pemungutan suara dimulai, ada laporan bahwa pihak berwenang Rusia khawatir tentang kemungkinan rendahnya jumlah pemilih yang dapat mempengaruhi legitimasi yang dirasakannya.\

Sementara itu, dikutip dari RT, Komisi Pemilihan Umum (CEC) Rusia, Pamfilova mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran besar selama pemungutan suara, dan hanya ada “keluhan kecil dari daerah lokal” yang diterima. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here