Mendagri Tito Minta Kepala Daerah Tak Buat Panik Warga Soal Corona

82
https://www.pinterpolitik.com/wp-content/uploads/2019/11/IMG-20191026-WA0074.jpg

Moslemtoday.com : Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta seluruh kepala daerah tak menyampaikan pernyataan yang berpotensi menimbulkan polemik di masyarakat terkait virus corona (Covid-19). Kepala daerah diminta menjaga ketenangan, bukan malah menciptakan kepanikan.

“Tidak perlu kita bersikap panik, masyarakat, dan rekan rekan pejabat juga tidak perlu membuat komentar sendiri, apalagi komentarnya sektoral yang membuat masyarakat menjadi panik,” kata Tito di Surabaya, Rabu, (4/3/2020) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Tito menjelaskan Kepala Daerah mestinya memberikan informasi tentang pola pencegahan virus corona agar masyarakat waspada. Selain itu, cara memperkuat daya tahan tubuh juga perlu disampaikan. Tito menambahkan bahwa do’a dan ibadah juga perlu ditekankan.

“Berikan masyarakat masukan tentang cara pencegahan, Memperkuat daya tahan tubuh nomor satu, olahraga, tidak stres, beribadah yang banyak, selain berdoa ibadah itu juga menunjukkan kepasrahan kepada Tuhan itu membuat stress kita menjadi lebih rendah,” kata Tito.

Tito yakin stres bisa membuat daya tahan tubuh menjadi lemah. Dalam kondisi tersebut, lanjutnya, virus bisa dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, kepala daerah lebih perlu menyampaikan hal-hal yang bisa menenangkan masyarakat. Bukan malah menimbulkan kepanikan.

“Virus itu enggak akan kuat hadapi orang punya kekebalan tubuh yang kuat, makan dengan bervitamin, sayur mayur dan lain-lain, minum madu, berjemur di sinar matahari pagi, matahari pagi mengandung banyak vitamin manfaat vitamin B,” ujar Tito.

Sumber : CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here