Mengadu ke PBB, Iran sebut AS berada dibalik demonstrasi anti-Rezim

541

Moslemtoday.com : Iran menyebut Amerika Serikat berada dibalik aksi demonstrasi anti-pemerintah yang sedang berlangsung di negara tersebut, yang sudah memasuki hari ke-6 sejak kamis, 28 desember 2017 lalu.

Iran mengatakan bahwa pemerintahan Trump telah “mencemooh” hukum internasional dan  melanggar prinsip-prinsip piagam PBB dengan memberi dukungan terhadap para demonstran anti-Rezim dalam serangkaian “tweet” Donald Trump yang ikut memprovokasi aksi menjadi semakin memanas.

Dalam sebuah surat yang dikirim ke Sekretaris Jenderal PBB,  Antonio Guterres. Duta Besar Iran untuk PBB, Gholamali Khoshroo mengatakan bahwa “AS telah melampaui batas dengan menghasut orang-orang Iran untuk menggulingkan pemerintahan rezim Rouhani,” seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (4/1/18).

“AS telah meningkatkan tindakan-nya intervensi dengan cara aneh dalam urusan internal dalam negeri Iran. Tindakan AS ini telah melampaui batas dan bertentangan dengan hukum internasional,” ujar Khoshroo.

Khoshroo mengkritik pedas pernyataan Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence secara langsung yang meminta orang-orang Iran untuk menggulingkan pemerintahan mereka.

“Departemen Luar Negeri AS sejauh ini mengakui bahwa pemerintah AS ingin mendorong pemrotes di Iran untuk mengubah pemerintahan mereka, mengakui bahwa AS terlibat dalam campur tangan dalam urusan internal Iran melalui Facebook dan Twitter,” tambah Khoshroo. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here