Mengawali Agenda Awal Pekan, Kakankemenag Lantik Dua ASN

36

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Kasi Penmad lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat TK/SD dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap dua orang ASN Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Senin (17/01/2022).

Adapun Pengawas PAI Tingkat TK/SD yang dilantik adalah Mardhiah Zam yang sebelumnya bertugas sebagai Guru PAI di SDN 15 Padang Panjang Timur, bersama dengan Pegawai Negeri Sipil atas nama Permata Dewi Andanti yang bertugas pada JFU Penmad yang merupakan CPNS Formasi 2019, TMT Desember 2020.

Buya H. ALIZAR dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “peran guru berbanding lurus dengan kerja Pengawas dilapangan sebagai pihak yang memantau kerja seorang pendidik (guru),” ujarnya.

“Sebagai pelaksana tugas mulia sebagai abdi negara, maka pengawas sangat dibutuhkan perannya dalam dunia pendidikan, apalagi di zaman sekarang yang serba modern ini,” tukasnya.

“Jalinlah komunikasi dan kolaborasi dalam menjalankan tugas dilapangan agar apa yang akan kita kerjakan berjalan dengan aman dan lancar,” ulasnya.

Kemudian seluruh ASN Kankemenag yang hadir diminta untuk meningkatkan disiplin dan kinerja ditahun 2022.
“Selaku penyelenggara negara, sudah selayaknya kita bersama untuk memajukan negara tercinta bangsa Indonesia dengan mendukung semua program pemerintah,” jelasnya mengakhiri.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Dasar Muji Sirwanto menyampaikan bahwa, “kolaborasi ini harus terus berlanjut kita sinergikan bersama antara Kementerian Agama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan khususnya di Kota Padang Panjang dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

“Banyak sekali Pekerjaan Rumah yang akan kita kerjakan bersama dimasa mendatang di Bumi Serambi Mekkah sebagai Kota Pendidikan,” tukasnya.

Bertindak sebagai Rohaniawan dalam kegiatan ini Jupagni yang merupakan Plt Kepala Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat dan sebagai Saksi I H. Bustami, Saksi II H. Suarman.
Diakhir acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada kedua ASN yang dilantik.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here