Mengejutkan!! Diperiksa 9 Jam, Buni Yani Ditetapkan sebagai Tersangka

1774

Moslemtoday.com : Mengejutkan, Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Buni Yan sebagai tersangka. Buni ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghasutan terkait SARA.

“Hasil pemeriksaan, konstruksi hukum pengumpulan alat bukti, malam ini pukul 20.00 WIB dengan bukti permulaan yang cukup saudara BY kita naikan statusnya sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Awi menyampaikan, penetapan tersangka ini dilakukan setelah Buni diperiksa sebagai terlapor selama lebih kurang sembilan jam. Buni mulai diperiksa sejak pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

“Kita sudah bisa memenuhi dari empat alat bukti. Satu keterangan saksi, dua keterangan ahli, ketiga surat, dan keempat bukti petunjuk. Karena unsur hukumnya sudah terpenuhi maka kita jadikan tersangka,” ucap dia.

Selanjutnya Awi menuturkan, saat ini Buni Yani masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. “Ditahan atau tidak tergantung penyidik,” ucapnya.

Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pasal pertama dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara dan atau denda maksimal Rp 1 miliar. (DH)

ges

Video : Konferensi Pers Polda Metro Jaya Terkait Penetapan Status Tersangka Buni Yani :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here