Mengenal Lebih Dekat Sheikh Dr. Osama bin Mohammed Al-Shuaibi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia

283

Moslemtoday.com : Sheikh Dr. Osama bin Mohammed Al-Shuaibi adalah duta besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Sebelum diangkat sebagai duta besar pada September 2016, Sheikh Al-Shuaibi menjabat sebagai atase militer di Indonesia dan Singapura pada tahun 2001 dan 2016. Sebelum bergabung dengan korps diplomatik, ia adalah seorang perwira di angkatan bersenjata Arab Saudi.

Sheikh Al-Shuaibi meraih gelar sarjana dalam bidang matematika dari Cleveland State University di Ohio, AS yang lulus pada tahun 1989.

Sheikh Al-Shuaibi juga mengikuti beberapa kursus di Arab Saudi dan di luar negeri termasuk 17 kursus militer khusus. Dia juga telah mewakili Kerajaan di berbagai konferensi dan simposium di Asia.

Pada tahun 2018, Universitas Pendidikan Indonesia memberikan penghargaan kepada Sheikh Al-Shuaibi dengan gelar Doktor Kehormatan “Honoris Causa” di bidang pendidikan dan etika. Gelar tersebut diberikan oleh Universitas sebagai pengakuan atas usahanya dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Sheikh Al-Shuaibi adalah duta besar pertama di Indonesia yang telah menerima gelar kehormatan seperti itu.

Pekan ini, Sheikh Al-Shuaibi menerima delegasi dari Pusat Bantuan dan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) di Jakarta. Tim KSRelief saat ini sedang melakukan operasi bantuan di Palu, Sigi dan Donggala, Indonesia.

Selama pertemuan, Sheikh Al-Shuaibi mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi selalu secara proaktif mengambil bagian dalam proyek-proyek kemanusiaan di seluruh dunia. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here