Mengenal Syeikh Ali Ahmad Mulla, Empat Dekade Menjadi Muadzin Masjidil Haram

2496

Moslemtoday.com : Syeikh Ali Abdul Rahman Ahmad Mulla (bahasa Arab: على أحمد ملا) biasa dipanggil Syeikh Ali Mulla adalah muadzin senior di Masjidil Haram, Mekkah Al-Mukarramah, Arab Saudi.

Syeikh Ali Ahmed Mulla adalah muazzin terlama di Masjid al-Haram dan telah mengikuti tradisi keluarganya dalam profesi ini selama lebih dari 31 tahun. Syeikh Ali Mulla dikenal secara luas di seluruh dunia Muslim dari rekaman Adzan-nya yang banyak diperdengarkan oleh umat Islam dan non-Muslim di seluruh dunia melalui radio, TV, CD, kaset, dan bentuk media lainnya.

Sheikh Ali Ahmed Mulla lahir di Mekkah pada tanggal 5 Juli 1945. Ia terlahir dari seorang ayah yang bernama Abdul Rahman Mulla, yang merupakan seorang Muadzin Masjidil Haram juga sebelum Sheikh Ali Mulla dewasa. Sheikh Ali Mulla mulai menjadi Muadzin di Masjidil Haram sejak usia 14 dan telah menjalani tugasnya sebagai muadzin selama empat dekade.

Syeikh Ali Mulla dijuluki “Bilal Abad ini” mengikuti mengikuti langkah dari ‘Bilal’ Muazin pertama di zaman Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, karena memiliki suara yang indah dan merdu.

Syeikh Ali Mulla mengatakan bahwa kabar terbaik yang pernah dia dengar adalah ketika ayahnya memberitahunya bahwa dia akan menjadi muadzin Masjidil Haram. Syeikh Ali Mulla menambahkan bahwa kakeknya dan ayahnya dan kedua pamannya serta dua sepupunya juga telah mendahului melakukan tugas ini menjadi Muadzin Masjidil Haram. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here