Mengenal Wadi al-Bardani, Lembah Paling Indah di Arab Saudi

2730

Moslemtoday.com : Arab Saudi sangat identik dengan citra padang pasir yang tandus dan gersang. Namun siapa sangka ternyata di Arab Saudi juga terdapat pemandangan indah layaknya di negeri hutan hujan tropis.

Wadi al-Bardani adalah salah satu lembah paling indah di Arab Saudi yang memiliki rerumputan hijau dan sungai yang mengalir.

Lembah yang terletak di selatan Bareq dan sebelah utara Muhayil, Provinsi Asir, Arab Saudi ini dialiri oleh sungai yang mengalir sepanjang tahun dari kota Al-Mashbah dan daerah lain di Provinsi Asir menuju ke Wadi Baqrah. Wadi Al-Bardani terletak diantara dua kota, Bin Otyafa dan Al-Asrat.

Selain sungai, lembah ini juga terkenal dengan lahan hijau dan area perbukitan. Dikelilingi oleh lahan pertanian yang luas, para gembala sering membawa gembalaan mereka kesanan untuk untuk beristirahat karena udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Kata Bardani sendiri berarti “Sebuah negeri yang dinaungi” dalam bahasa Arab.

Seorang Pelancong Mohammed al-Shawi mengatakan kepada Al Arabiya bahwa lembah ini sangat unik dan menarik orang-orang yang menyukai keindahan alam.

Al-Shawi mengatakan bahwa bahwa lembah ini adalah salah satu tempat yang paling indah di kerajaan Arab Saudi. Berada disana, layaknya sedang berada di negeri lain di Arab Saudi.

Seroang fotografer Arab Saudi ternama, Abdullah bin Shalwan telah mengambil banyak foto di lembah tersebut dan mempublishnya di akun media sosialnya. Amer al-Zein, fotografer terkemuka lainnya juga telah mengambil banyak foto yang memberitahukan keindahan lembah ini. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here