Menhan: Badan Cyber Pertahanan Terus Pantau Penyebaran Paham Radikal

823
Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Foto : Koran Sindo/Yudistiro Pranoto

Moslemtoday.com : Penyebaran paham radikal melalui media sosial kini menjadi ancaman serius bagi pertahanan dan keamanan Indonesia. Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menyebut badan khusus di Kementerian Pertahanan terus disempurnakan untuk mengatasi ancaman ini.

Dilansir dari Detikcom, “Badan Cyber Pertahanan di Kemhan sudah ada, sudah dua tahun. Kemudian kita sempurnakan sejak tahun lalu biar lebih baik. Ada di Pondok Labu. Mereka pantau dan awasi terus,” ujar Ryamizard di Desa Sota, Merauke, Papua, Rabu (21/9/2016).

Menhan menilai tim yang ada di Kemhan tersebut sudah cukup untuk mencegah penyebaran paham radikal melalui dunia maya. Menurutnya tidak perlu ada badan khusus lain untuk mengatasi persoalan ini.

Dalam pandangan Ryamizard, meski ancaman tersebut belum dikategorikan serius namun tetap harus diantisipasi dengan sigap. Sebab, teror melalui dunia maya berlangsung terus-menerus.

“Meski nggak terlalu serius, tapi serangan itu terus-menerus . Dulu kita terima belum bisa balas, sekarang kita sudah bisa antisipasi. Selama itu mengganggu pertahanan negara itu tanggung jawab kami di Kementerian Pertahanan,” ungkapnya.

“Sudah ada badan khusus di internal, udah ada, semua ada di Kementerian Pertahanan, tinggal kita berdayakan secara optimal,” imbuh dia.

Sumber : DETIK

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here