Menhub: Pulang Kampung dan Mudik Sama Saja, Tidak Ada Perbedaan

332

Moslemtoday.com : Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa mudik dan pulang kampung sama saja, tidak ada perbedaan. Dia meminta hal itu jangan menjadi bahan perdebatan. Hal itu diungkapkan Menhub saat menggelar Rapat Kerja virtual bersama Komisi V DPR, Rabu, (6/5/2020).

“Mudik dan pulang kampung ini sama saja dan sebangun. Jangan buat itu dikotomi, jadi nggak ada perbedaan. Berulang kali Pak Presiden dalam sidang kabinet tegaskan jangan pulang kampung, jangan mudik,” kata Budi Karya, seperti dilansir dari Detikcom.

“Jangan menginterpretasikan satu bahasa dengan bahasa lain sehingga membahasakan orang itu bisa pulang,” tambah Budi Karya.

Sebelumnya, beberapa anggota Komisi V DPR meminta penjelasan kepada pemerintah apa bedanya pulang kampung dan mudik. Salah satunya adalah Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dari Fraksi PKB, Neng mempertanyakan apa bedanya pulang kampung dan mudik dalam pengawasannya di lapangan.

“Ada perbedaan pandangan mudik dan pulang kampung. Ini perlu dijelaskan penanganan di lapangannya bagaimana,” kata Neng.

Sementara itu, anggota komisi dari Fraksi PPP Nurhayati Monoarfa mengatakan bahwa dirinya punya definisi sendiri antara dua kata tersebut. Mudik dilakukan sengaja untuk bertemu keluarga saja, sedangkan pulang kampung adalah orang yang tak kuat lagi hidup di kota maka harus pulang.

Sumber : Detikcom

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here