Menjadi Pusat Kajian Sunnah di Bogor, Renovasi Pembangunan Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal Malah Didemo Warga

8239

Moslemtoday.com : Ratusan warga di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor melakukan demonstrasi di lokasi proyek pembangunan masjid Imam Ahmad bin Hanbal, di Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (7/8/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi, aksi demonstrasi tersebut dipicu karena adanya penolakan dari warga atas pembangunan renovasi masjid tersebut. Penolakan tersebut dikarenakan adanya sentimen dari warga terhadap dakwah sunnah yang semakin berkembang dari Masjid tersebut.

Warga merasa tersinggung dengan isi dakwah yang disampaikan dari Masjid Imam Ahmad bin Hanbal. Warga menilai dakwah yang disampaikan sering menyinggung amalan keseharian warga yang disebut bid’ah (amalan yang tidak ada tuntunannya dari Rasululullah).

Disamping itu, warga juga mempermasalahkan pengurusan izin dari pembangunan masjid tersebut dimana pengurus masjid berupaya melanjutkan pembangunan masjid yang juga sudah mendapatkan penolakan dari warga sejak 2015 silam.

Sedangkan dari informasi yang diperoleh redaksi dari DKM Masjid Imam Ahmad bin Hanbal Bogor menuturkan bahwa Masjid ini telah berdiri sejak tahun 2001, dan semenjak berdiri pada tahun itu, Masjid sudah memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan) resmi dari Pemerintah Kota Bogor.

Kemudian pada tahun 2016, Masjid mengadakan renovasi total karena semakin padatnya jumlah jamaah yang mengikuti pengajian sehingga tidak mampu menampung jamaah yang terus membludak. Karena itu, untuk melakukan renovasi total Masjid, DKM Masjid sudah memperbaharui IMB dan sudah mendapatkan IMB Resmi dari Pemerintah Kota Bogor sejak 29 September 2016. Perbaharuan IMB tersebut dilakukan karena selain renovasi, masjid juga melakukan penambahan luas lahan pada tahap renovasi sebelumnya. (DH/MTD)

.: SECUIL SEJARAH TENTANG MIAH :.Masjid Imam Ahmad bin Hanbal Bogor (MIAH), telah berdiri sejak tahun 2001.Dan sejak tahun itu pula masjid ini memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan) yang RESMI dari Pemerintah Kota Bogor.Lalu pada tahun 2016, dengan adanya RENOVASI TOTAL, IMB yang ada kami perbaharui dan SUDAH RESMI keluar sejak 29 September 2016. Hal tersebut dilakukan karena selain renovasi, masjid ini juga melakukan penambahan luas lahan pada tahap renovasi sebelumnya.Sumber: Facebook Masjid Imam Ahmad bin Hanbal BogorSilahkan untuk bantu menyebarluaskannya.

Posted by Masjid Imam Ahmad bin Hanbal Bogor on Sunday, August 6, 2017

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here