Menjelang Peringatan 9/11 September, Pimpinan Tertinggi Al-Qaeda Kirim Pesan untuk AS

24

Moslemtoday.com : Menjelang peringatan 15 tahun Tragedi 9/11 September, pimpinan tertinggi kelompok Al-Qaeda, Dr. Ayman Az-Zawahiri muncul dalam rekaman video dan menyampaikan pesan kepada Amerika Serikat (AS). Dalam rekaman tersebut, Ayman mengancam akan mengulangi aksi 11 September itu jika AS terus melakukan “kejahatan”.

“Kami menandai hari-hari yang berlalu selama hampir 15 tahun sejak invasi yang diberkati di Washington, New York dan Pennsylvania. Selama kejahatanmu terus berlanjut maka kejadian 11 September akan diulangi ribuan kali,” ujar Ayman. Demikian sebagaimana dilansir dari ABC News, Sabtu (10/9/2016).

Richard Clarke, mantan penasihat kontraterorisme Gedung Putih menilai, munculnya video tersebut justru dianggap sebagai propaganda Al-Qaeda untuk mencari perhatian dan tetap dianggap masih relevan setelah sekian lama nama mereka tertutup oleh kelompok teror saingannya, ISIS. Pesan yang disampaikan Ayman ini lebih dipandang sebagai pesan yang memperlihatkan persaingan antara Al Qaeda dan ISIS, karena ISIS dinilai telah menarik perhatian lebih jauh di mata internasional.

Sementara itu, Direktur CIA John Brennan mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru bahwa meskipun al-Qaeda telah “berkurang” melalui upaya kontraterorisme agresifnya, kelompok ini masih menjadi perhatian dan ancaman yang sangat serius, karena inti dari al-Qaeda masih menganggap Amerika dan sekutunya sebagai musuh utama.

Dr. Ayman Az-Zawahiri merupakan pemimpin tertinggi Al-Qaeda saat ini setelah pemimpin sebelumnya, Osama bin Laden tewas dalam penyerbuan pasukan khusus AS di Abbottabad, Pakistan pada 2011. Meski sangat jarang mengeluarkan pernyataannya kepada publik, sosok Ayman Az-Zawahiri masih menjadi magnet tersendiri bagi para pengikutnya. (DH)

Sumber : ABC News

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here