Menlu Adel Al-Jubeir Tegaskan Bashar Assad Harus Dilengserkan

1799
Arab Saudi Tolak Perubahan Status Hukum Jerusalem

Menlu Adel Al-Jubeir Tegaskan Bashar Assad Harus Dilengserkan

Moslemtoday.com :  Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir membahas masa depan Suriah dengan Rusia di Moskow. Riyadh menyatakan bahwa tidak ada masa depan politik bagi Presiden Bashar al-Assad di Suriah.

Setelah melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Jubeir juga mengatakan bahwa Riyadh berkeinginan mengakhiri campur tangan Iran di Timur Tengah seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (27/4/2017).

Menteri Saudi memberikan penilaian positif terhadap perundingan damai Suriah yang didukung Rusia di Kazakhstan. Namun mengatakan bahwa ia merasa tidak perlu memperlebar daftar peserta dalam perundingan tersebut, yang disponsori oleh Iran, Turki dan Rusia.

Terlepas dari perbedaan yang diketahui antara Moskow dan Riyadh mengenai peran Assad, Lavrov mengatakan bahwa tidak ada perbedaan yang tidak dapat diatasi antara keduanya ketika menemukan solusi untuk Krisis Suriah. Moskow telah menolak seruan agar Assad mundur dan mengatakan masa depannya harus diputuskan dalam pemilu. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here