Mensos Risma Heran Banyak Memandang Rendah Megawati: Ibu Luar Biasa Pintarnya

    104

    Moslemtoday.com : Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini merespons soal namanya yang disebut-sebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya di HUT ke-50 PDIP. Risma pun menceritakan kedekatannya dengan Megawati.

    Risma mengaku kerap berkonsultasi dengan Megawati terkait permasalahan yang dihadapinya. Menurutnya, Megawati kerap memberikan masukan.

    “Memang sering bicara dengan saya. Jadi kalau ada masalah, saya juga konsultasi sama Ibu. Dan Ibu sangat banyak memberi masukan banyak sekali,” kata Risma di Kalimalang, Tambun Selatan, Bekasi, Minggu (15/1/2023).

    Meski demikian, Risma heran lantaran masih banyak yang memandang Megawati sebelah mata. Padahal, lanjut dia, Megawati luar biasa pintarnya dalam menyikapi setiap permasalahan.

    “Banyak yang, mohon maaf, yang mungkin memandang rendah Ibu. Ibu itu luar biasa pintarnya. Jadi saya banyak belajar dari beliau. Jadi pada waktu Surabaya tuh sering kena puting beliung, Ibu menyampaikan, ‘Mba tanam jenis tanaman ini’ saya tanam. Sekarang clear. Tidak ada (dampak puting beliung),” ujarnya.

    Risma mengungkapkan sejumlah permasalahan di Surabaya saat dirinya menjabat wali kota, tak lama teratasi karena solusi Megawati. Salah satunya soal perahu nelayan di Surabaya kerap rusak lantaran puting beliung.

    “Dulu perahu nelayan itu suka pecah, jadi saya setiap tahun harus membantu perbaikan perawatan nelayan. Alhamdulillah dengan kita menanam Cemara Udang yang dinasihatkan Ibu (teratasi),” tutur Risma.

    “Kemudian Ibu juga nasihatkan saya, ‘Mba itu tolong rawat’, Ibu sampaikan. Jangan konsentrasi di data saja (terkait bantuan). Tapi juga gali orang yang belum terdata, itu yang kemudian saya turun ke bawah jembatan, saya blusukan di bawah, di makam-makam. Saya ke makam-makam di Jakarta. Kemudian juga kita cari orang-orang yang, apa namanya, gerobak, tidur-tidur di gerobak. Manusia gerobak. Kita turun,” sambungnya.

    Dari sanalah Risma lebih giat untuk turun ke bawah. Ia mengaku dari pekerjaan itu bisa melihat keadaan sosial masyarakat dengan sisi yang berbeda.

    Sumber : Detikcom | Weblink : https://news.detik.com/pemilu/d-6516456/mensos-risma-heran-banyak-pandang-rendah-megawati-ibu-luar-biasa-pintarnya

    Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here