Menteri Dalam Negeri Jerman desak pelarangan penggunaan burka

803

Menteri Dalam Negeri Jerman, Thomas de Maiziere, mendesak pelarangan penggunaan burka sebagian bagi perempuan, satu hari setelah mengatakan larangan pemakaian burka yang menutup seluruh bagian tubuh bertentangan dengan undang-undang dasar.

Dia mengatakan burka tidak sesuai dengan masyarakat Jerman yang terbuka dan memperlihatkan wajah diperlukan bagi persatuan di masyarakat.

“Kami mendesak semuanya untuk memperlihatkan wajahnya,” katanya.

Usulan tersebut akan mencegah penduduk negara itu untuk memakai kerudung di sekolah, universitas, kantor pemerintah dan saat menggunakan kendaraan.

Larangan ini memerlukan persetujuan parlemen agar menjadi hukum.

Kepada televisi publik, de Maiziere menyatakan, wajah tertutup cadar seluruhnya tidak cocok di Jerman. “Tidak diterima di negara kita yang kosmopolitan,” imbuhnya, usai bertemu dengan rekan satu partainya, Partai Serikat Demokrat Kristen, yang konservatif.

“Kita ingin menunjukkan wajah kita satu sama lain dan itulah mengapa kita sepakat, bahwa kita menolak ini — pertanyaannya adalah bagaimana kita menuangkan ini ke dalam aturan hukum,” tegas de Maiziere yang satu partai dengan Kanselir Angela Merkel.

Sumber : BBC

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here