Menteri Luar Negeri AS, Qatar, sedang berdiskusi melawan Iran

299

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bertemu dengan Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani, Rabu, (23/042019) dan membahas cara-cara untuk melawan “pengaruh jahat” Iran, menurut Departemen Luar Negeri, Anadolu melaporkan.

Para diplomat top juga membahas masalah-masalah regional lainnya yang meliputi Afghanistan, Libya dan Sudan, kata jurubicara Morgan Ortagus dalam sebuah pernyataan.

“Sekretaris mengucapkan terima kasih kepada menteri luar negeri untuk usahanya yang berkelanjutan untuk membangun kemitraan AS-Qatar yang kuat, termasuk menindaklanjuti komitmen Qatar terhadap kompetisi yang adil dalam penerbangan sipil,” tambahnya.

Pertemuan itu terjadi di tengah dorongan terus-menerus oleh AS untuk meningkatkan tekanan pada Teheran sehubungan dengan sekutu Teluk Arab Sunni Washington dan Israel.

Pemerintahan Trump awal pekan ini memutuskan untuk berhenti memberikan keringanan ke tujuh negara dan Taiwan untuk mengimpor minyak Iran, upaya terbaru untuk membatalkan pakta nuklir 2015 dengan kekuatan dunia, termasuk AS, yang ditengahi dengan Iran.

Sumber : MEMO | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here