Menteri Luar Negeri AS: Trump dikirim oleh Tuhan untuk selamatkan Israel dari Iran

219

Moslemtoday.com : Dalam sebuah wawancara, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo telah menyatankan bahwa Presiden AS Donald Trump dikirim oleh Tuhan untuk menyelamatkan Israel dari Iran.

Selama kunjungannya ke Israel pada hari Kamis, Pompeo memberikan wawancara eksklusif kepada Christian Broadcasting Network, yang digambarkan sebagai “bagian kebijakan, bagian politik, dan bagian spiritual”.

Ditanya apakah Presiden Trump adalah hari modern yang setara dengan tokoh Alkitab Ratu Ester, yang membujuk Raja Persia untuk tidak membunuh orang-orang Yahudi, Pompeo mengatakan bahwa ia “yakin” bahwa Tuhan sedang bekerja.

Pada hari Kamis, orang-orang Yahudi di seluruh dunia merayakan Purim, yang menghormati kisah Ratu Ester membujuk suaminya Xerxes I untuk tidak membunuh orang Yahudi.

Ini terjadi ketika Presiden Trump menyuarakan dukungannya untuk mengakui Dataran Tinggi Golan yang diduduki sebagai wilayah Israel. Dia tweeted: “Setelah 52 tahun sudah saatnya bagi Amerika Serikat untuk sepenuhnya mengakui Kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan, yang sangat penting strategis dan keamanan penting bagi Negara Israel dan Stabilitas Regional!”

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggambarkan komentar Presiden Trump tentang Dataran Tinggi Golan sebagai “mukjizat Purim”.

Dia melanjutkan: “Pertama, dia mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan ke sini. Kemudian dia menarik diri dari perjanjian Iran yang menghancurkan dan menerapkan kembali sanksi. Tapi sekarang dia melakukan sesuatu yang sama pentingnya dengan sejarah: dia mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan ”.

Dataran Tinggi Golan ditangkap dari Suriah selama Perang Enam Hari 1967 dan telah diduduki oleh Israel sejak itu.

Sumber : MEMO | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here