Menteri Luar Negeri Saudi akan mengunjungi Pakistan membawa ‘pesan khusus’ Putra Mahkota

163

Moslemtoday.com : Di tengah meningkatnya ketegangan antara India dan Pakistan, Adel al-Jubeir, menteri negara Saudi untuk urusan luar negeri, diperkirakan akan mengunjungi Pakistan dengan pesan khusus dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman, kata Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi, pada hari Kamis.

Berbicara kepada stasiun televisi Geo TV, Qureshi juga mengatakan Pakistan akan siap untuk mengembalikan pilot India yang ditembak jatuh dan ditangkap minggu ini jika membantu meredakan krisis dengan tetangganya. “Kami bersedia mengembalikan pilot India yang tertangkap jika itu mengarah ke eskalasi,” kata Qureshi.

Sementara itu, pasukan India dan Pakistan melakukan tembakan singkat di sepanjang perbatasan yang diperebutkan di Kashmir pada Kamis pagi, sehari setelah kedua kekuatan nuklir itu menjatuhkan jet musuh, dengan Pakistan menangkap seorang pilot India.

Amerika Serikat, Cina, dan negara-negara dunia lainnya mendesak pengekangan dari kedua negara itu karena ketegangan meningkat setelah serangan udara yang dilakukan setelah pemboman mobil bunuh diri yang menewaskan sedikitnya 40 polisi paramiliter India di Kashmir yang dikuasai India pada 14 Februari lalu.

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengunjungi Pakistan dan India awal bulan ini. Sebuah laporan AP mengutip Qureshi yang mengatakan bahwa dia berbicara dengan al-Jubeir di telepon malam sebelumnya. Dia tidak memberikan perincian lebih lanjut.

Al-Jubeir akan tiba di Islamabad dengan pesawat istimewanya meskipun Pakistan untuk sementara waktu menutup ruang udara untuk semua lalu lintas sipil di tengah ketegangan dengan India.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here