Merasa Kena Tipu di Suriah, Presiden Erdogan Kecam Amerika Serikat : “Anda Ingin Menipu Kami?”

4526

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam keras Amerika Serikat karena AS mencoba untuk menipu Turki dengan menjalin kerjasama dengan  kelompok teroris YPG Kurdi di Suriah.

“Jika kami mitra strategis, seharusnya Anda menghormati kami. Namun Anda telah mencoba untuk menipu kami,” ungkap Presiden Erdogan, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (21/3/18).

“Anda telah mengirim 5.000 truk berisi senjata untuk kelompok-kelompok teror di Suriah,” tambah Erdogan.

“Kami ingin membeli senjata dari anda, namun anda tidak melayani pembelian kami. Tetapi Anda malah memberikan senjata dan amunisi ini kepada organisasi teror secara gratis. Kemitraan seperti apa ini?” tanya Erdogan.

Turki dan AS merupakan sekutu NATO namun beberapa bulan terakhir mereka telah terlibat dalam sejumlah masalah, terutama yang berkaitan dengan teroris YPG Kurdi di Suriah. AS menyebut kelompok tersebut sekutunya, sementara Turki menyatakan bahwa kelompok tersebut sebagai teroris dan berafiliasi dengan Partai PKK yang dilarang di Turki.

Partai PKK, lebih dari tiga dekade melakukan perlawanan terhadap Turki yang telah menelan korban 40.000 nyawa, termasuk perempuan dan anak-anak. PKK ingin membentuk negara sendiri di Turki Tenggara. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here