Mesir Sita Lebih Dari 1.000 Aset Milik Ikhwanul Muslimin

235
Mesir Sita Lebih Dari 1.000 Aset Milik Ikhwanul Muslimin

Moslemtoday.com : Mesir secara resmi mengumumkan penyitaan terhadap lebih dari 1.000 aset milik Ikhwanul Muslimin. Aset-aset tersebut berupa : Rumah Sakit, Perusahaan, Sekolah, situs web dan saluran satelit.

Ikhwanul Muslimin telah ditetapkan sebagai organisasi terlarang di Mesir dan dimasukkan ke dalam daftar organisasi teroris. Para pemimpinnya ditangkap dan beberapa pemimpin tertingginya sedang menghadapi tuntutan hukuman mati baru-baru ini.

“Pemerintah Mesir melakukan penyitaan aset terhadap 1.589 anggota Ikhwan, 1.133 badan amal, 118 perusahaan, 104 sekolah, 69 rumah sakit dan 33 situs web dan saluran satelit serta sejumlah entitas lain yang dimiliki oleh Ikhwanul Muslimin,” kata Komite Pengadilan Mesir, seperti dilansir dari Middle East Eye, Rabu, (12/9/2018).

Keputusan itu diterbitkan setelah diberlakukannnya Undang-undang terbaru Mesir tentang penyitaan aset milik teroris dan organisasi teroris.

Pengadilan Mesir pada hari Sabtu kemarin menjatuhkan hukuman mati kepada 75 orang, termasuk pemimpin Ikhwanul Muslimin terkemuka: Essam el-Erian dan Mohammed Beltagi atas kerusuhan berdarah pada tahun 2013 yang menewaskan ratusan korban jiwa.

Sementara itu, Amnesty International mengutuk keputusan tersebut dan menyebutnya sebagai persidangan yang memalukan. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Eye | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here