Meski Diblokade Teluk, Emir Qatar Nyatakan Siap Selenggarakan Piala Dunia 2022

232

Moslemtoday.com : FIFA secara resmi menetapkan Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan diselenggarakan pada 21 November – 18 Desember 2022. Presiden Rusia Vladimir Putin menyerahkan lencana tuan rumah Piala Dunia kepada Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dalam upacara resmi di Istana Kremlin di Moskow, Sheikh Tamim menerima lencana dari presiden Rusia di hadapan presiden FIFA Gianni Infantino. “Saya mengucapkan selamat kepada Rusia dan rakyatnya atas kesuksesan besar mereka dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2018,” ungkap Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, (15/7/2018).

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Rusia untuk membantu penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 akan menjadi kebanggaan bagi semua orang Arab, dan atas nama semua orang Arab, kami siap menyelenggarakan Piala Dunia 2022,” tegas Emir Qatar.

“Saya yakin teman-teman kami di Qatar akan berhasil menyelenggarakan Piala Dunia 2022. Rusia bangga atas prestasinya dalam menyelenggarakan Piala Dunia dan akan berbagi pengalamannya dengan Qatar,” balas Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino mengatakan keyakinannya akan kesuksesan Qatar menyelenggarakan Piala Dunia seperti kesuksesan Rusia menyelenggarkaan Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, Qatar saat ini tengah menghadapi blokade Teluk dari empat negara-negara Arab (Arab Saudi, UEA, Mesir dan Bahrain) sejak 5 Juni 2017. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda krisis akan berakhir yang merupakan krisis terburuk sepanjang sejarah negara-negara persaudaraan Arab. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here