Meski Dikecam, Israel Terus Tembak Mati Warga Palestina

707
Palestinian shot dead by Israeli forces over alleged stabbing - AFP

Moslemtoday.com : Seorang warga Palestina berusia 28 tahun dilaporkan telah ditembak mati oleh tentara Israel. Penembakan ini dilakukan usai pria tersebut diduga akan menyerang petugas Israel dekat pos pemeriksaan di Tepi Barat Qalandia. Saat ini lokasi tersebut sudah ditutup oleh petugas setempat.

Berdasarkan informasi petugas Kepolisian Israel, sebagaimana dilansir Alaraby, Sabtu (1/10/2016), insiden ini terjadi pada Jumat 30 September. Pria tersebut mendekati pos pemeriksaan sebelum diduga menyerang petugas Israel pada tubuh bagian atas.

Dikarenakan diduga akan menyerang petugas, warga Palestina langsung ditembak mati. Usai kejadian, petugas yang mengalami luka langsung dibawa menuju rumah sakit.

“Kami mendengar suara tembakan dekat pos pemeriksaan. Kemudian, kami melihat jasad seorang pria terletak di tanah, ujar sumber lokal.”

Gelombang kekerasan sudah dimulai pada pekan lalu. Pada Rabu 28 September, kelompok hak asasi Amnesti International menuduh Israel melakukan pembunuhan di luar hukum. Itu karena tentara Israel menembak mati orang yang diduga hendak menusuk tentara Israel.

Merespons kondisi ini, pihak Amnesti Internasional mengatakan pasukan Israel telah mengabaikan kehidupan manusia dengan menggunakan kekuatan mematikan dan melanggar hukum terhadap warga Palestina.

Oleh karena itu, kelompok hak asasi manusia telah mengirimkan memorandum kepada pihak berwenang di Tel Aviv. Dalam memorandum tersebut pasukan Israel telah melakukan 20 kasus pembunuhan terhadap warga Palestina di luar hukum.

Sumber : Alaraby | Weblink : https://www.alaraby.co.uk/english/news/2016/9/30/palestinian-shot-dead-by-israeli-forces-over-alleged-stabbing

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here