Mike Pence : “Kedubes AS di Israel akan pindah ke Jerusalem sebelum akhir tahun 2019”

690

Moslemtoday.com : Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kepada parlemen Israel bahwa Kedutaan Besar AS di Tel Aviv akan pindah ke Jerusalem sebelum akhir tahun 2019.

“Dalam minggu-minggu ke depan, AS akan memajukan rencananya untuk membuka Kedutaan Besar di Jerusalem dan Kedutaan Besar Amerika Serikat akan dibuka sebelum akhir tahun depan,” ungkap Pence di Knesset (Parlemen Israel), seperti dilansir dari Daily Sabah, Senin, (22/1/18).

Pence membela keputusan kontroversial Presiden AS Donald Trump yang menyatakan Jerusalem sebagai ibukota Israel, yang telah dikutuk oleh orang-orang Palestina dan dunia Muslim.

“Jerusalem adalah ibukota Israel dan Presiden Trump telah memerintahkan Departemen Luar Negeri untuk memulai persiapan awal untuk memindahkan kedutaan kita dari Tel Aviv ke Yerusalem,” kata Pence yang disambut tepuk tangan meriah dari Parlemen Israel.

Dilansir dari Al Jazeera, Pence mengatakan : “Kami berdiri bersama Israel karena tujuan Anda adalah tujuan kami. Nilai Anda adalah nilai-nilai kami, dan pertarungan Anda adalah perjuangan kami. Kami tidak akan terpengaruh oleh gangguan apapun.” (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here