Mike Pompeo Tegaskan Keamanan Arab Saudi adalah Prioritas bagi AS

477

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo menegaskan bahwa keamanan Arab Saudi merupakan prioritas utama bagi AS. Hal itu diungkapkan oleh Pompeo saat menggelar konferensi pers bersama Menlu Saudi Adel al-Jubeir di Riyadh, Ahad ini, (29/4/18).

Dalam konferensi pers tersebut, Menlu Al Jubeir mengatakan bahwa perlunya memberlakukan sanksi lebih lanjut terhadap Iran. Al Jubeir menunjukkan bukti pelanggaran terus-menerus yang dilakukan oleh Iran dengan memasok rudal balistik ke milisi Houthi di Yaman.

“Kami mendukung kebijakan Trump terhadap Iran, terutama yang berkaitan dengan perjanjian nuklir,” ungkap Al Jubeir seperti dilansir dari Al Arabiya.

Dalam pernyataannya, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menegaskan bahwa keamanan Arab Saudi adalah prioritas bagi AS. “Iran adalah negara sponsor terorisme terbesar. Washington siap berdiri bersama Arab Saudi untuk menghadapi terorisme ini,” ungkap Pompeo.

Pompeo membenarkan bahwa bahwa Iran merusak stabilitas kawasan dengan memasok milisi Houthi dengan senjata dan rudal balistik yang telah berulang kali diluncurkan untuk menargetkan Arab Saudi. Iran juga melatih dan mempersenjatai milisi Houthi tersebut.

Mike Pompeo menambahkan bahwa Arab Saudi memiliki peran kepemimpinan yang penting di Timur Tengah. Pompeo mengatakan bahwa kerjasama yang kuat antara AS-Saudi akan membawa perdamaian di kawasan itu. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here