Milisi Houthi kembali menembakkan rudal balistik ke Arab Saudi

1489

Moslemtoday.com : Kelompok milisi Syi’ah Houthi Yaman kembali menembakan rudal balisitik ke Arab Saudi. Dan seperti sebelumnya, serangan rudal balisitik itu kembali gagal mencapai target.

Arab Saudi mengumumkan telah berhasil menggagalkan serangan rudal balistik yang ditembakkan ke negara tersebut oleh pemberontak Houthi Yaman.

Saluran TV milik negara Al Ekhbariya melaporkan pada hari Jumat, (5/1/18) bahwa pasukan pertahanan udara Arab Saudi berhasil menggagalkan serangan rudal Houthi di atas provinsi Najran, wilayah perbatasan antara Arab Saudi-Yaman, sebelum rudal tersebut mencapai sasarannya.

Dilansir dari Al Jazeera, Pernyataan Arab Saudi dikeluarkan beberapa jam setelah kelompok Houthi Yaman mengklaim telah meluncurkan serangan rudal ke Arab Saudi.

Al Masirah, jaringan TV yang dikelola oleh pemberontak Houthi, mengatakan bahwa kelompok tersebut mengaku meluncurkan serangan rudal balistik jarak dekat dengan target kamp militer di Arab Saudi.

Al Masirah mengatakan bahwa pemberontak Houhti meluncurkan rudal Qaher-2M ke sebuah instalasi militer di Najran. Rudal ini memiliki jangkauan hingga 400km. (DH/MTD)

Dilansir dari Al Arabiya, Juru bicara Koalisi Arab di Yaman, Kolonel Turki al-Maliki, mengatakan bahwa Arab Saudi berhasil menggagalkan serangan rudal balistik Houthi. Al-Maliki menambahkan bahwa total 86 rudal telah diluncurkan ke Arab Saudi oleh milisi Houthi sejak awal krisis Yaman hingga bulan ini. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here