Milyarder Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal Dibebaskan dari Penahanan

1208

Moslemtoday.com : Milyarder Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal telah dibebaskan dari penahannya dalam penyelidikan selama 2 bulan lebih atas dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi yang menimpa keluarga kerajaan. Pangeran Alwaleed ditahan pada 4 November 2017 lalu bersama ratusan anggota keluarga kerajaan yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Pangeran Alwaleed bin Talal mengatakan bahwa dia akan segera dibersihkan dari segala tuntutan apapun. Pangeran Alwaleed menyebutkan tuntutannya hanya terjadi kesalahpahaman antara dirinya dengan pemerintah.

“Tidak ada tuntutan, hanya ada beberapa diskusi antara saya dan pemerintah. Saya yakin perkara ini akan selesai dalam beberapa hari kedepan,” ungkap Pangeran Alwaleed sebelum pengumuman kebebasannya, seperti dilansir dari sumber outlet Media, Sabtu, (27/1/18).

Pangeran Alwaleed juga menggambarkan kondisi tahanan, milyarder tersebut merasa cukup puas atas layanan yang diberikan selama proses penyelidikan.

“Saya tidak punya apa-apa untuk disembunyikan sama sekali. Saya sangat nyaman, saya sangat santai, seperti di rumah, ya saya seperti di rumah, terus terang,” kata Pangeran Alwaleed bin Talal menggambarkan situasi penahanannya.

“Saya mengatakan kepada pemerintah bahwa saya siap menghadapi tuntutan sebanyak yang mereka inginkan, karena saya ingin kebenaran terungkap dari semua bisnis saya dan dari semua hal yang ada di sekitar saya,” tambah Pangeran Alwaleed.

Pangeran Alwaleed bin Talal telah ditahan selama penyelidikan kasus korupsi oleh Komite anti-korupsi Arab Saudi yang dipimpin Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Raja Salman memerintahkan kepada putra Mahkota MBS untuk menyelidiki dan menangkap orang-orang yang terlibat dalam kasus korupsi meskipun anggota keluarga kerajaan, dan juga membatasi gerakan mereka, membekukan rekening mereka, dan melacak dana dan aset mereka.

Keputusan tersebut diikuti oleh penangkapan lebih dari 200 pejabat dan pengusaha, termasuk menteri pemerintah dan anggota keluarga kerajaan. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik, Reuters, Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here