Minta Para Ustadz Sosialisasikan Gerakan Wakaf Uang, Wapres: Agar Pesannya Sampai Kepada Umat

389

Moslemtoday.com : Wapres RI KH Ma’ruf Amin meminta para ulama, para ustadz, para mubaligh, para kiyai untuk ikut mensosialisasikan secara masif Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang baru saja dicanangkan oleh Pemerintah.

Sosialisasi dapat disampaikan melalui Tabligh Akbar, Majelis Taklim, Khutbah Jumat atau berbagai sarana dakwah dan media komunikasi lainnya agar pesan dan informasi tentang wakaf uang sampai kepada umat.

“Dalam mengoptimalkan pengelolaan wakaf uang juga tidak kalah pentingnya adalah peran para ulama, asatidz, mubaligh dan para kiyai untuk mensosialisasikan praktek wakaf uang,” ungkap KH. Ma’ruf Amin di Istana Negara, yang disiarkan melalui BPMI Setwapres, Senin, (25/1/2021).

“Baik dalam tabligh akbar, majelis taklim, khutbah jumat, atau berbagai sarana dakwah dan media komunikasi lainnya agar informasi dan pesan tentang wakaf uang sampai kepada umat,” kata KH Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Wapres Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang(GNWU) serta Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021. Presiden Jokowi menyampaikan potensi wakaf di Indonesia sangat besar, baik wakaf benda tidak bergerak, maupun benda bergerak termasuk wakaf dalam bentuk uang. (DH/MTD)

Sumber : BMPI Setwapres | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here