Momen-momen Terakhir Trump di Gedung Putih: Sedih dan Perih

189
Donald Trump. Sumber Foto : Politico.com

Moslemtoday.com : Momen-momen terakhir Donald Trump di Gedung Putih terkesan sangat menyedihkan dan memilukan. Ia menghabiskan hari-hari terakhirnya di Washington D.C. sendirian, ditinggal oleh para pendukungnya, akunnya diblokir oleh Twitter dan Facebook, dengan jadwal yang hampir kosong dan memperoleh peringkat terendah dalam dukungan publik dibanding Presiden-presiden AS lainnya.

Sementara jutaan orang Amerika sedang menonton untuk menyaksikan penggantinya, Joe Biden, yang dilantik sebagai Presiden ke-46 dengan pidato pelantikan terbaik yang pernah didengar. Trump pergi sambil menyapa kerumunan kecil sekitar 200 orang sebelum naik ke Air Force One bersama keluarga dan tim medianya.

“Sungguh pemandangan yang menyedihkan dan memilukan,” ungkap Jim Acosta, yang memimpin liputan CNN selama masa kepresidenannya, seperti dikutip dari News.com.au, Senin, (25/1/2021).

“Saya tidak pernah melihatnya sendirian selama dia berada di level politik tertingginya. Hari-hari terakhirnya tenang. Dia bersikeras dia bekerja. Tapi dia tidak benar-benar bekerja. Dia frustasi,” tambahnya.

“Dia adalah seorang pria, seorang pemimpin, seorang presiden yang hampir tidak dapat dikenali oleh mereka yang telah mengawasinya selama empat tahun terakhir. Hilang, Panik, Cemberut,” ujar Jim.

Pembantunya saat ini dan mantan asisten Partai Republik menggambarkan hari-hari terakhir Trump di kantor seperti hitungan mundur yang untuk dilupakan. (DH/MTD)

Sumber : News.com.au | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here