MTQ Nasional XL Tingkat Kota Padang Panjang Segera Digelar

7
Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga bersama Asisten I Syahdanur dan Kabag Kesra Setdako Padang Panjang pimpin rapat Rapat panitia pelaksana MTQ Nasional XL Tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2022, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Padang Panjang Nomor 167 Tahun 2022, tentang panitia pelaksana, dewan hakim, panitera dan announcer Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2022.

Digelar pada 28-30 November 2022, rencananya MTQ ke-40 ini pun akan dibuka Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo di Masjid Manarul Ilmi Islamic Center.

Rapat dilaksanakan di Hall lantai III Balaikota Padang diikuti oleh pihak terkait dan Kakankemenag menekankan bahwa kegiatan ini adalah pengulangan kegiatan sebelumnya.

“Kita bisa sukses melaksanakan Ivent Tingkat Provinsi Sumbar, tentu bisa pula sukses untuk Tingkat Kota,” ujarnya.

Para pemuncak MTQ ini, nantinya dapat mewakili Padang Panjang di tingkat Provinsi Sumbar dan meraih prestasi yang lebih baik daripada tahun sebelumnya.

“Pemenang akan dipersiapkan lagi untuk tingkat provinsi. Lebih dipoles lagi agar memenuhi standar dan layak mengikuti perlombaan, sehingga mampu menjadi yang terbaik. Target kita, sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses laporan pertanggungjawaban,” harapnya

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Panjang, Erwina Agreni (Reni) dalam rapat persiapan MTQ mengungkapkan bahwa kegiatan pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Islamic Center.

Dilaksanakan selama tiga hari, “Senin (28/11) pembukaan di Islamic Center, Selasa (29/11) lomba dan Rabu (30/11) penutupan. Sebelum penutupan, akan didahului dengan Tabligh Akbar peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232,” ungkapnya.
Adapun cabang yang diperlombakan, papar Reni, antara lain Tilawah, Tartil, Fahmil, Syarhil, Hifzil, dan Tafsir, Khutbah Jumat dan Kaligrafi Qur’an.
Lokasi penyelenggaraan di Islamic Center, Masjid Raya Jihad, Masjid Taqwa Muhammadiyah, Masjid Nurul Huda, Masjid Taqwa Ngalau, Aula BKPSDM, Aula Camat Padang Panjang Barat, Masjid Nurul Iman, dan Masjid Baiturrahman Busur dan SMP Jihad.

“Ini adalah rapat perdana dan akan dilanjutkan dengan berbagai rapat teknis selanjutnya,” ujar Kabag Kesra mengakhiri sambutannya.

Kegiatan rapat dilanjutkan dengan sesi diskusi sebagai persiapan, demi suksesnya pelaksanaan MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang Panjang, langsung dipandu Kabag Kesra. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here