Mufti Chechnya: Kunjungan Raja Salman Membuka Cakrawala Baru bagi Umat Islam Rusia

1737

Moslemtoday.com : Mufti agung Chechnya dan kepala pemerintahan Muslim Chechnya telah mengatakan bahwa kunjungan Raja Saudi Salman al-Saud ke Rusia sebagai peristiwa yang bersejarah dan penting. Sheikh Salah Megiev menunjukkan bahwa kunjungan tersebut telah menarik banyak perhatian dari semua pemimpin politik di Rusia.

“Saya merasa terhormat dengan pertemuan Raja Salman dengan para pemimpin Islam Rusia. Kami, sebagai Muslim Rusia, bangga akan kunjungan ini dan kami berharap dapat membuka cakrawala baru bagi Muslim Rusia bekerjasama dengan Kerajaan dan seluruh dunia Islam,” ungkap Sheikh Megiev seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (9/10/2017).

Mufti Chechnya juga berterima kasih kepada Raja Salman atas ketertarikannya yang besar pada Muslim Rusia dan kerja sama Islam yang sedang dilakukan. Dia mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan bilateral kedua negara, dengan mencatat bahwa penandatanganan sejumlah kesepakatan akan memperkuat hubungan kedua negara.

Sheikh Megiev memuji upaya Arab Saudi di bawah kepemimpinan Raja Salman dalam memerangi terorisme dan menghentikan segala bentuk sumbernya melalui sebuah kebijakan yang solid yang telah dan terus dihargai oleh semua politisi di seluruh dunia.

Sheikh Megiev juga menunjukkan bahwa kunjungan antara kedua negara akan memperdalam hubungan antara institusi keagamaan di Arab Saudi dan Rusia karena sebuah kerjasama yang berhasil dalam menyebarkan toleransi dan moderasi Islam, yang mendapat manfaat dari pengalaman akumulasi untuk mempromosikan wacana religius moderat, yang mengakui prinsip moderasi dan menetapkan konsep sebenarnya tentang Islam dan melawan ekstremisme.

“Kami berharap dapat memperoleh keuntungan dari kunjungan Saudi ke Rusia dan menunjukkan usaha Arab Saudi dalam memerangi terorisme, membuktikan beberapa negara yang mencoba mendistorsi citra Arab Saudi dengan mengatakan Saudi mendukung terorisme”. Sheikh Megiev menegaskan bahwa Arab Saudi ini adalah negara pertama yang menderita dan dirusak oleh terorisme secara global, dan kami di Chechnya bergabung dengan usaha kami dengan Arab Saudi melawan terorisme,” tegas Sheikh Megiev. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here