MUI : Mengebom Masjidil Haram Itu Sama Saja Mengebom Umat Islam Sedunia

2251

Moslemtoday.com : Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengutuk upaya terduga teroris yang berniat melancarkan serangan bom bunuh diri di Masjidil Haram, Mekah.

Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin mengatakan jika bom bunuh diri tersebut benar terjadi, hal ini akan memberikan imbas besar bagi umat Islam di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, pasalnya Masjidil Haram merupakan tempat yang kerap dikunjungi tidak hanya warga Mekah, melainkan seluruh umat di penjuru dunia. Masjidil Haram juga menjadi tempat suci bagi umat Islam.

“Saya kira itu keterlaluan kalau Mekah dibom, Mekah itu kan tempat ngumpulnya orang. Ngebom mekah Masjidil Haram itu sama saja mengebom umat sedunia. Itu cara berpikirnya tidak sehat, tidak normal,” kata Amin di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

Untuk mencegah terjadinya hal itu, dia menambahkan otoritas pengamanan Arab Saudi harus diperketat. Selain itu sesama umat Islam wajib saling mengingatkan untuk waspada akan aksi terorisme.

“Memang yang harus betul-betul menjaga keamanan itu Saudi-lah. Itu kan seluruh dunia ada di situ, Indonesia paling banyak. Lah kalau sampai ada ledakan, wah. Ya kita bantu juga lah mengingatkan tetap waspada,” ujarnya.

Dua hari menjelang perayaan Idul Fitri, aparat keamanan Arab Saudi berhasil menggagalkan upaya seorang pria yang ingin melakukan aksi bom bunuh diri di Masjidil Haram. Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan, aparat mengepung pria tersebut di sebuah rumah di Ajyad al-Masafi, Mekkah, pada Jumat (25/6).

 

Sumber : CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here