Mulai Rabu 5 Februari, Indonesia Berlakukan Larangan Perjalanan Dari dan Ke China untuk Sementara

13420

Moslemtoday.com : Mengikuti perkembangan wabah virus corona saat ini, Pemerintah Indonesia akhirnya memberlakukan larangan perjalanan dari dan ke China untuk sementara waktu. Larangan tersebut akan berlaku mulai Rabu, 5 Februari 2020, pukul 00.00.

“Penerbangan langsung dari dan ke mainland Republik Rakyat Tiongkok (RRT) ditunda untuk sementara, mulai hari Rabu, Pukul 00.00,” kata Menlu Retno Marsudi saat memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu, (2/2/2020).

Menlu Retno menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia telah memutuskan bahwa :

Pertama, menunda seluruh penerbangan langsung dari dan ke daratan RRT mulai hari Rabu, 5 Februari 2020, pukul 00.00 WIB.

Kedua, semua pendatang yang tiba dari daratan RRT dan sudah berada di sana selama 14 hari, untuk sementara tidak diizinkan untuk masuk dan melakukan transit di Indonesia.

Ketiga, kebijakan pemberian fasilitas bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di daratan RRT untuk sementara dihentikan. Terakhir, pemerintah meminta warga negara Indonesia untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke mainland China.

Turut hadir dalam konferensi pers ini Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkumham Yasonna Laoly, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Sumber : Setkab.go.id | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here