Muliakan Sunnah Nabi, Raja Salman Perintahkan Pendirian “Kompleks Majelis Hadits Nabi” di Madinah

2092

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengeluarkan sebuah Dekrit Kerajaan pada hari Selasa untuk mendirikan ”Kompleks Kerajaan untuk Majelis Hadis Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Menurut perintah kerajaan, kompleks tersebut akan didirikan di kota Nabi, Madinah Al-Munawwarah.

Kompleks tersebut akan memiliki Dewan Ilmiyah dengan seorang kepala dan anggotanya yang akan ditunjuk oleh keputusan kerajaan. Menurut dekrit kerajaan, Sheikh Mohammed bin Hassan Al-Sheikh ditunjuk sebagai anggota Dewan Agung dan Ketua Dewan Ilmiah Majelis.

Dilansir dari Al Arabiya, Rabu (18/10/2017), Keputusan Raja Salman dipublikasikan kepada publik dengan bunyi sebagai berikut :

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang
Nomor: A / 35
Tanggal: 27/1 / 1439H
Dengan pertolongan Allah,
Kami adalah Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi

Setelah mempertimbangkan Undang-Undang Dasar Pemerintahan yang dikeluarkan oleh Keputusan Menteri No. (A / 90) tertanggal 27/8/1412 AH.

Setelah mempertimbangkan Peraturan Dewan Menteri yang dikeluarkan oleh Keputusan Menteri No. (M / 13) tertanggal 3/3/1414 AH.

Dan setelah mempertimbangkan peraturan, perintah, keputusan kerajaan, resolusi dan instruksi terkait. Mengingat kedudukan besar Sunnah Nabi di kalangan umat Islam, sebagai sumber kedua perundang-undangan Islam setelah Al-Quran, dan kelanjutan pelayanan negara ini terhadap hukum Islam dan sumber-sumbernya; serta pentingnya eksistensi suatu badan yang berkaitan dengan pelayanan Hadis Nabi, ilmu pengetahuannya, menggabungkan dan mengklasifikasi, menyelidiki dan mempelajari. Kami memerintahkan untuk yang akan datang:

Pertama: Pembentukan kompleks yang disebut (kompleks Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud untuk Hadis Nabi) yang akan berbasis di Madinah.

Kedua: Kompleks ini harus memiliki dewan ilmiah yang mencakup elite para ilmuwan Hadis di dunia. Presiden dan anggotanya akan ditunjuk oleh sebuah keputusan kerajaan.

Ketiga: Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Hassan Al-Sheikh, anggota Dewan Cendekiawan Senior, ditunjuk sebagai Ketua Dewan Ilmiah Kompleks.

Keempat: Kami akan menginformasikan pihak yang berwenang untuk mengadopsi dan melaksanakan perintah kami.

Salman bin Abdul Aziz al-Saud

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here