Muslim di Jerman Hadapi Ratusan Kejahatan Rasial dalam 3 Bulan Terakhir

100

Moslemtoday.com : Tingkat rasisme dan Islamofobia di Jerman terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, yang dipicu oleh propaganda kelompok neo-Nazi dan partai oposisi sayap kanan Alternatif Jerman (AfD).

Partai tersebut sering mendapat kecaman karena mengekspresikan sentimen anti-Islam dan anti-migran. Dukungan nasional untuk AfD telah turun dari 14% pada September 2019 menjadi 8%, menurut survei yang dilakukan oleh lembaga survei Berlin Forsa.

“Polisi Jerman mencatat ada 188 kejahatan rasial anti-Muslim pada kuartal kedua tahun ini. Setidaknya 15 masjid diserang antara April dan Juni 2020, dan puluhan warga Muslim diserang secara fisik atau dilecehkan secara verbal di jalan atau di tempat umum,” ungkap pernyataan Kementerian Dalam Negeri Jerman, seperti dilansir dari Daily Sabah, Senin, (12/10/2020).

Hampir 40% dari kejahatan rasial anti-Muslim tercatat di ibu kota, Berlin. Sementara itu, penyelidikan kriminal sedang dilakukan terhadap beberapa tersangka, sejauh ini belum ada penangkapan.

Sebagai negara berpenduduk lebih dari 80 juta orang, Jerman memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. Di antara hampir 4,7 juta Muslim di negara itu, 3 juta berasal dari Turki. (DH/MTD)

Sumber : FarsnewsDaily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here