Nama Muhammad Menjadi Nama Terpopuler untuk Bayi-bayi di Israel

241

Moslemtoday.com : Biro Pusat Statistik Israel mengumumkan bahwa nama “Muhammad” menjadi nama yang paling banyak dipakai untuk bayi laki-laki yang lahir di Israel. Berdasarkan data yang dirilis, sebanyak 2.646 bayi yang baru lahir diberi nama seperti nama Nabi umat Islam tersebut.

Selanjutnya ada nama David yang diberikan kepada 1.447 anak bayi, diikuti oleh nama Ariel sebanyak 1.323 bayi. Biro Pusat Statistik Israel mengatakan tren penggunaan nama-nama “Nabi” atau orang-orang suci masih menjadi pilihan utama orang tua di Israel, seperti dilansir dari Haaretz, Kamis, (1/8/2019).

Sementara itu, nama terpopuler yang diberikan untuk bayi-bayi perempuan di Israel adalah “Tamar” yang menempati urutan teratas untuk tahun ketiga berturut-turut dengan 1.289 bayi perempuan menggunakan nama itu.

Di antara nama-nama anak perempuan Israel yang paling banyak digunakan adalah : Ayala, Yael, Avigail, Arbel, Ofir, Carmel, Sara, Adel, Shira. Sementara nama yang bernada Islam yang paling banyak digunakan adalah “Maryam” dengan sebanyak 523 bayi perempuan menggunakan nama tersebut.

Sumber : Haaretz | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here