Nasdem Tegaskan Tidak Ada Deklarasi Cawapres Anies Dalam Waktu Dekat

26

Moslemtoday.com : Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan tidak ada deklarasi sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam waktu dekat. Ahmad Ali meminta Partai Demokrat dan PKS lebih bersabar terkait hal itu.

“Saya katakan tidak ada deklarasi dalam waktu dekat ini. Selalu saya katakan, meminta kepada teman-teman koalisi ‘mbok ya bersabar’,” kata Ahmad Ali di Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Ahmad Ali mengatakan belum ada kepentingan mendesak untuk segera mendeklarasikan bacawapres. Ahmad Ali menyampaikan politik bukan soal kepintaran, tetapi bagaimana manfaatkan momentum.

“Tidak ada hal yang urgent untuk buru-buru mengumumkan cawapres, karena bagi Nasdem melihat itu bukan suatu langkah taktis. Politik itu bukan persoalan kepintaran, tapi persoalan bagaimana kemudian kita memanfaatkan waktu momentum,” ujarnya.

Ahmad Ali kemudian mengungkit piagam deklarasi Anies capres. Ahmad Ali menuturkan dalam piagam itu tak ada batas waktu untuk Anies mengumumkan sosok pendampingnya di Pilpres 2024.

“Kan kita mengatakan piagam deklarasi itu dari satu sampai terakhir, ada nggak limitasi waktu yang diberikan ke Anies untuk mengumumkan wakilnya? Bagaimana kemudian kita tahu lawan kamu siapa, lawan kita siapa, potensi diri kita apa. Banyak variabel yang kemudian harus dipertimbangkan,” ungkap Ahmad Ali. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Moslemtoday.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

comments

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com,
Klik : WA Grup & Telegram Channel


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here