Nasehat Syaikh Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili Menyikapi Arab Saudi-Qatar

4603

Moslemtoday.com : Syaikh Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili -Guru Besar Universitas Islam Madinah- yang sering melakukan kunjungan ke Indonesia ini memberikan nasehat kepada kaum muslimin dalam menyikapi ketegangan yang menimpa negara Timur Tengah beberapa pekan terakhir, khususnya Saudi Arabia, UEA, Bahrain dan Qatar yang berujung dengan pemutusan hubungan diplomatik dengan Qatar.

Inilai Nasehat Syaikh Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili menyikapi polemik Arab Saudi Qatar, sebagai berikut :

Dari sisi negara dan pemerintahan, serahkanlah masalah ini kepada pemimpinnya. Kami percaya dengan pemimpin kami (Arab Saudi) dan keputusan mereka. Kami berdiri di belakang mereka dalam satu barisan. Barangsiapa yang keluar dari hal ini, maka dia telah berkhianat.

Dari sisi penduduk Qatar, Mereka termasuk bagian keluarga kita. Kita tidak rela apabila keburukan menimpa mereka. Tidak boleh pula merendahkan mereka ataupun merendahkan negeri mereka. Kita tetap mendoakan mereka agar Allah menyelamatkan mereka dari pengekor hawa nafsu dan kebid’ahan.

Dari sisi kelompok-kelompok hizbiyah yang ada di sana dan para pembela setan (Red:kaum Syiah) di Qatar, Mereka inilah yang wajib dibenci. Wajib dengan kemampuan yang ada untuk menyingkap dan menjelaskan keadaan mereka beserta yang bersekongkol dengan mereka.

Apabila para pemimpin negara Teluk telah menentukan sikap dengan melihat maslahat umum dan hikmah darinya maka kita harus menghormatinya. Tidak sepatutnya bagi penuntut ilmu di negerinya malah sibuk bertikai dan semakin menyebarkan fitnah. (DH/MTD)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here