NATO: “Kami Tidak Ingin Ada Perang Dingin Lagi”

1018

Moslemtoday.com : Sekertaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan NATO tidak menginginkan perang dingin baru, oleh karena itu pihaknya akan terus berdialog dengan Rusia dan Tiongkok.

Menurut berita yang dimuat kantor berita Rusia Sputnik, Stoltenberg dalam kunjungan ke Jepang menyampaikan bahwa mereka akan terus melanjutkan dialog lewat Council NATO-Rusia.

Sekjen NATO mengatakan bahwa mereka tidak memiliki niat untuk mengisolasi Rusia dan Cina. “Kami percaya akan dialog, karena kami tidak menginginkan perang dingin baru,” ungkap Stoltenberg.

NATO tidak menginginkan adanya perselisihan lagi karena saling berlomba menciptakan senjata baru.

Rusia adalah tetangga kami, kata Stoltenberg, “Ketika ada perbedaan pendapat, kita akan menyelesaikannya bersama,” ujar Stoltenberg.

Dalam jumpa dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Stoltenberg menekankan bahwa program senjata nuklir dan rudal Korea Utara merupakan ancaman global dan membutuhkan kecaman keras dari masyarakat global. “Korea Utara harus menghentikan program balistik dan nuklir,” ujar Stoltenberg.

Stoltenberg menyampaikan ia sepaham dengan Shinzo Abe untuk menerapkan tekanan internasional yang kuat terhadap pemerintah Pyongyang untuk menyelesaikan masalah di wilayah, di samping itu NATO dan Jepang memutuskan untuk meningkatkan kerja sama dalam keamanan, serangan siber dan pemberantasan terorisme.

Sumber : Anadolu Agency

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here