NATO Meminta Maaf kepada Presiden Erdogan

1421

Moslemtoday.com : Sekjen NATO meminta maaf kepada Presiden Erdogan atas insiden memalukan yang dilakukan oleh seorang pejabat NATO yang memasukkan nama “Erdogan” dan “Ataturk” dalam daftar musuh selama latihan militer di Norwegia.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan NATO, Jens Stoltenberg selaku Sekjen NATO mengungkapkan permohonan maaf kepada Erdogan : “Saya meminta maaf atas pelanggaran yang telah terjadi. Insiden itu merupakan hasil tindakan individu dan tidak mencerminkan sikap NATO,” seperti dilansir dari Al Jazeera, Sabtu, (18/11/2017).

Stoltenberg menambahkan bahwa pejabat NATO tersebut telah dikeluarkan dan sebuah penyelidikan telah diperintahkan mengusut kasus tersebut.

“Akan ada bagi pihak berwenang Norwegia untuk memutuskan tindakan disipliner apa pun,” jelas Stoltenberg.

“Turki adalah sekutu NATO yang berharga, yang telah memberikan kontribusi penting bagi keamanan sekutu,” tambah Stoltenberg.

Atas insiden itu, Presiden Erdogan mengumumkan bahwa negaranya menarik diri dari latihan perang bersama anggota NATO tersebut dan memprotes keras NATO atas kejadian itu. Presiden Erdogan segera memerintahkan penarikan 40 tentara Turki dari latihan perang tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | The Independent

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here