Negara Arab Pada Israel: Tinggalkan Wilayah Pendudukan Palestina, Maka Kalian Akan Aman

2990

Moslemtoday.com : Pemerintah Yordania menyebut jika Israel ingin aman, dan mendapat jaminan keamanan dari negara-negara Arab maka mereka harus meninggalkan wilayah Samaria dan Yudea. Samaria dan Yudea adalah dua wilayah di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi dalam sebuah pernyataan mengatakan negara-negara Arab akan memberikan jaminan keamanan bagi Israel jika mereka menarik diri dari wilayah Yudea dan Samaria.

“Agar Israel bisa hidup dalam damai dengan orang-orang Arab, maka perlu bagi mereka untuk meninggalkan wilayah yang diduduki setelah 1967. Jadi jika ini terjadi, negara-negara Arab akan siap memberikan jaminan keamanan kepada Israel,” kata Safadi, seperti dilansir Sputnik, Ahad, (30/4/2017).

Safadi menambahkan konflik antara Israel dan Palestina, merupakan perhatian utama di kawasan Timur Tengah. Dia menyebut, konflik antara kedua negara adalah sumber masalah di Timur Tengah.

“Kami menganggap penyelesaian masalah Palestina sebagai inti ketegangan di wilayah kami. Itulah sebabnya kami pasti berencana menciptakan kondisi tambahan untuk keamanan dan stabilitas di wilayah kami dan di seluruh dunia,” ucapnya. (DH/SND)

Sumber : Sputniknews

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here