Negara-negara Teluk menyetujui pemindahan pasukan AS di wilayah tersebut

743

Moslemtoday.com : Sejumlah negara Teluk, termasuk Arab Saudi, telah menyetujui permintaan Washington untuk mengembalikan pasukan AS di perairan dan wilayah Teluk Arab untuk menggagalkan kemungkinan serangan Iran di kawasan itu, sumber-sumber Teluk memberi tahu Asharq al-Awsat.

Sumber-sumber itu mengatakan penempatan kembali pasukan AS di negara-negara Teluk adalah bagian dari upaya bersama AS-Teluk untuk mencegah Iran dari segala peningkatan militer, dengan tujuan untuk lebih lanjut membangun kerja sama antara pasukan militer Amerika dan Teluk. Langkah-langkah seperti itu akan melindungi pasokan energi dan mencegah Iran mengganggu lalu lintas laut di wilayah itu, tambah mereka.

Sumber-sumber itu mengatakan persetujuan negara-negara Teluk tentang pemindahan itu didasarkan pada perjanjian bilateral.

“Arab Saudi dan negara-negara GCC lainnya tidak ingin memulai perang dengan Iran, tetapi mereka ingin mengirim pesan kuat ke Teheran bahwa mereka tidak dapat melewati garis merah dengan terus memprovokasi pasukan yang beroperasi di Teluk Arab,” sumber tersebut kepada Asharq Al-Awsat pada hari Jumat.

Sumber itu mengatakan Kerajaan itu tidak ingin terlibat dalam perang dengan Teheran, namun Riyadh mampu melindungi wilayahnya dari agresi apa pun.

Washington telah mengirim kapal induknya USS Abraham Lincoln ke Teluk Arab.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here