Netanyahu Ancam Usir Al-Jazeera karena Dianggap Memprovokasi Kisruh Al-Aqsa

1170

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan mengusir media asal Qatar Al-Jazeera dari negaranya di tengah ketegangan yang semakin memanas di seputar masjid Al-Aqsa.

“Kanal Al-Jazeera terus memancing kekerasan seputar Bait Suci,” kata Netanyahu melalui Facebook sebagaimana dilansir dari Reuters, Rabu malam (26/7).

“Saya telah meminta badan penegak hukum beberapa kali untuk menutup kantor Al-Jazeera di Yerusalem. Jika ini tidak memungkinkan karena interpretasi hukum, saya akan mencari cara membuat undang-undang untuk mengusir Al-Jazeera dari Israel,” tegas Netanyahu.

Israel telah berulang kali menuding Al-Jazeera bias dalam pemberitaannya terkait konflik Israel-Palestina. Media tersebut belum memberikan komentar ketika dimintai tanggapannya terkait hal ini. Salah satu juru bicara Netanyahu yang ditanyai soal pernyataan itu juga masih belum menjawab.

Netanyahu menjadi perdana menteri Israek yang pandang paling condong ke sayap kanan dalam sejarah Israel. Ia kerap mengkritisi media yang ia pandang berupaya untuk merugikan pemerintahannya.  (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Weblink : http://www.reuters.com/article/us-israel-netanyahu-aljazeera-idUSKBN1AB2ZD

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here