Netanyahu Beri Hadiah $50 Juta Dolar bagi Negara Pendukung Israel di Resolusi PBB

1528

Moslemtoday.com : Setelah puluhan tahun di mana Israel menderita kekalahan di arena internasional, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu meluncurkan dana sebesar 50 juta dolar AS untuk negara-negara yang mendukung Israel di PBB.

Pengumuman tersebut menyusul kebijakan Guatemala yang menyatakan dukungan penuh terhadap Israel. Guatemala, yang menikmati bantuan luar negeri AS dan hubungan komersial yang baik dengan Israel termasuk di antara sembilan negara yang menolak Resolusi PBB pekan lalu. Guatemala juga mengumumkan rencananya untuk memindahkan kedutaannya ke kota Jerusalem.

PM Netanyahu menyadari betul potensi dukungan dari negara-negara tersebut dengan membantu mereka secara finansial ekonomi, seperti dilansir dari The Jewish Press, Sabtu, (30/12/17).

Inisiatif Netanyahu, yang dijuluki “Fifty over Fifty” (50 juta dolar untuk 50 negara), akan menyiapkan dana sebesar $ 50 juta dolar AS untuk didistribusikan dalam bentuk paket bantuan – di bidang pertanian, desalinasi air, pengembanga teknologi bagi negara-negara yang mendukung Israel di PBB dan di organisasi dunia lainnya.

Kementerian Luar Negeri Israel telah membuat daftar rancangan negara berkembang di Eropa Timur dan Asia, untuk dimasukkan ke dalam negosiasi anggaran negara 2018. Netanyahu yakin efek dana bantuan itu akan bisa dirasakan sedini mungkin atau satu dekade dari sekarang.

Netanyahu mengatakan bahwa di dunia baru siapa yang berani, dia yang akan menguasai kepentingan.

Baru-baru ini, Netanyahu telah menyetujui permintaan dari Presiden Republik Nauru, sebuah pulau seluas 8 mil persegi di Samudera Pasifik barat daya dengan populasi 11.347. Israel memberikan sumbangan ke Nauru $ 72.000 untuk pabrik pengolahan air limbah.

“Nauru adalah sebuah negara kepulauan di Pasifik Selatan. Negara ini mempertahankan hubungan dekat dengan Israel. Presiden Negara Bagian Nauru meminta bantuan Perdana Menteri berupa instalasi pengolahan limbah yang disesuaikan dengan kebutuhan unik pulau ini,” ungkap Kementerian Luar Negeri Israel. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, The Jewish Press | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here