Netanyahu : Israel Tidak Akan Menjadi Negara Seperti Sekarang ini Tanpa Dukungan Kuat Amerika

1252

Moslemtoday.com : Netanyahu mengucapkan terima kasih pada Presiden Donald Trump atas dukungan kuat pada Israel, dan juga Duta Besar Amerika Untuk PBB Nikki Haley yang telah memboikot agenda PBB yang mensyaratkan Dewan Hak Asasi Manusia membahas pelanggaran hak asasi Israel terhadap Palestina.

“Israel tidak akan menjadi negara seperti sekarang ini tanpa dukungan kuat Amerika,” tambahnya.

Netanyahu merujuk bantuan Israel di Afrika, informasi intelijen yang dibagi bersama dengan negara-negara lain dan bantuan bencana alam yang diberikan oleh negara itu untuk menggambarkan kontribusi Israel pada dunia.

Pence juga mengatakan Presiden Trump sedang mempertimbangkan dengan serius rencana pemindahan kedutaan besar Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem. Demikian sebagaimana dilansir VOA, Selasa, (28/3)

Langkah semacam itu bisa benar-benar mengganggu upaya perdamaian, karena berdasarkan solusi dua negara, Palestina merencanakan Yerusalem Timur sebagai ibukota negara mereka kelak.

Dalam konferensi tahunan yang dilangsungkan di Washington DC hari Senin (27/3) Netanyahu menyerukan pada pemimpin-pemimpin Palestina untuk mengakui negara Israel dan bekerjasama mencapai perjanjian perdamaian. Ia mengatakan bahaya yang dihadapi Israel dan Palestina memberi “kesempatan yang jarang” untuk bekerjasama menuju masa depan yang lebih aman dan sejahtera.

“Kami mengajarkan perdamaian pada anak-anak kami dan kini saatnya bagi otorita Palestina untuk melakukan hal yang sama. Mereka harus berhenti mengajarkan kebencian, berhenti membayar para teroris, berhenti menyangkal legitimasi dan sejarah kami,” lanjut Netanyahu.

Konferensi AIPAC dibuka hanya beberapa hari setelah koalisi bipartisan para senator Amerika mengajukan RUU yang menyerukan sanksi-sanksi baru terhadap Republik Islam Iran, menarget uji coba misil balistik dan dugaan bahwa Iran mendukung teroris.

Di luar tempat konferensi itu ratusan demonstran dari kelompok anti-pendudukan Israel “Minot” berunjukrasa, sebagian di antaranya membawa poster dan spanduk yang mengecam keras pendudukan Israel di Tepi Barat. Salah satu spanduk bertuliskan “Yahudi Tak akan Merdeka Hingga Palestina Merdeka. Tolak AIPAC, Tolak Pendudukan.” (DH/MTD)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here