Netanyahu : Israel Tidak Memiliki Masalah dengan Bashar Al-Assad

1095

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel tidak memiliki masalah apa pun dengan pemimpin rezim Suriah, Bashar al-Assad. Israel hanya ingin bertindak untuk melindungi wilayah perbatasannya dari ancaman militer Suriah.

“Kami tidak memiliki masalah dengan rezim Assad, selama 40 tahun tidak satu peluru pun ditembakkan ke Dataran Tinggi Golan,” kata Netanyahu kepada wartawan sebelum meninggalkan Moskow untuk kembali ke Israel, setelah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, seperti dilansir dari media Israel, Haaretz, Sabtu, (14/7/2018).

“Saya telah menetapkan kebijakan yang jelas bahwa kami tidak akan campur tangan dan kami tidak akan melakukan intervensi. Kebijakan ini belum berubah,” tambah Netanyahu.

“Adapun yang membuat kami tidak nyaman hanyalah keberadaan ISIS, Hizbullah dan Iran di Suriah. Inilah yang mengganggu kebebasan kami yang mengancam keamanan kami,” ujar Netanyahu.

Komentar Netanyahu datang beberapa jam setelah pasukan udara Israel menembak jatuh tiga pesawat tak berawak (drone) yang dimiliki oleh militer Suriah yang menyusup masuk ke wilayah udara Israel. (DH/MTD)

Sumber : Haaretz | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here