Netanyahu: Saya tawarkan Gaza kepada banyak pemimpin Arab, mereka menolak

2056

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dia menawarkan sejumlah negara Arab kendali atas Jalur Gaza yang diduduki tetapi “tidak ada yang mau melakukan ini”.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan radio nasional Israel  Kan, Netanyahu menjelaskan bahwa Israel terus membom Gaza karena “tidak mungkin mencapai penyelesaian politik dengan mereka yang ingin membinasakan Jalur Gaza,” merujuk pada Hamas, yang menjalankan Jalur Gaza.

Netanyahu mencatat bahwa dia tidak tahu apakah mungkin bagi Israel untuk mencapai “gencatan senjata jangka panjang”. “Satu hal yang aku tahu adalah bahwa aku tidak terlibat dalam perang yang tidak perlu.”

Netanyahu mengatakan, “Saya ingin menggunakan kekuatan yang diperlukan dan saya bersedia membayar harganya, tetapi hanya jika perlu,”

Ia pun bersedia membayar harga politik untuk tidak pergi berperang.

Israel mungkin memulai “operasi militer skala besar” di Gaza, lanjutnya. ” Pasukan sudah ada, tapi itu bukan pilihan pertama,” katanya.

“Semua opsi masih ada di meja, termasuk memasuki Gaza dan mendudukinya, karena pertimbangan apa yang terbaik untuk Israel,” Netanyahu mengatakan kepada stasiun radio. “Tapi itu adalah opsi terakhir dan bukan yang pertama.”

Sumber : MEMO | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here