Netanyahu Tegaskan Pentingnya Kerjasama Israel-AS Lawan ‘Militan Islamis’

837

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengulangi lagi pentingnya kerjasama Israel-Amerika dalam melawan “militan Islam” di Timur Tengah, dengan mengatakan kedua negara harus berdiri bersama untuk memastikan “kebenaran menang atas kebohongan, dan harapan menang atas keputus-asaan.’

Berbicara lewat satelit dalam konferensi kebijakan tahunan “American Israel Public Affairs Committee AIPAC hari Senin (27/3), Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyerukan pada Amerika untuk “ menumpas” kelompok ISIS dan membangun aliansi dengan Muslim moderat guna memastikan agar tidak ada ISIS lagi.

Netanyahu mengatakan, “Kita harus memastikan bahwa kekuatan militan Islam kalah.” Ia menambahkan ISIS tidak bisa dibiarkan “menyeret kemanusiaan menjauhi masa depan yang cerah dan membawanya ke masa lalu yang kelam,” ujar Netanyahu, seperti dilansir dari VOA, Selasa, (28/3).

Netanyahu juga menekankan pentingnya mencegah Iran “mengembangkan senjata nuklir.” Ini berarti benar-benar menaklukkan seluruh ISIS, bukan sebagian. Ini berarti membangun aliansi dengan kelompok-kelompok moderat di kawasan ini. Kelompok moderat yang berusaha membangun masa depan yang lebih baik dan merangkul modernitas dan perdamaian.

Dalam perjuangan antara modernitas dan cara-cara abad pertengahan yang gelap ini, semakin banyak negara di kawasan dan di luar kawasan, juga di seluruh dunia, yang menyadari bahwa Israel ada di pihak mereka. Di mana ada terorisme yang mengancam orang yang tidak bersalah, Israel hadir dengan kecerdasan dan kemampuan kontra-teroris yang tidak tertandingi,” ujar Netanyahu. (DH/MTD)

 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here